Oleh: karya192 | 9 Februari 2011

” CERITERA2 BIJAK “

Anak gembala.

My cyberspace.

Hai teman2 di dunia maya, aku ceriterain yang bijak2 ya ?

   Pada suatu hari seorang anak gembala menggembalakan ternaknya di padang tepi sebuah hutan. Beberapa lama kemudian ia merasa bosan karena padang itu sunyi. Dia kemudian berpikir untuk membuat sebuah lelucon. Lalu ia berteriak, “Serigala…?    serigala..! Seekor serigala menyergap dombaku! Tolong……!!

Dia yakin orang-orang dari desa terdekat jika mendengar teriakannya akan segera datang memberi bantuan dan itu akan da- pat mengusir kebosanannya.  Benarr , teriakannya menarik perhatian penduduk desa, mereka segera datang bersenjatakan tongkat dan pentung, siap untuk menghalau serigala.  “Dimana serigalanya?!” tanya mereka ketika mereka tidak melihat serigala seekorpun.  “Oh, tidak ada serigala! , saya hanya melucu saja”, jawab anak gembala sambil tertawa.  “Tidak pada tempatnya melucu seperti ini !” kata para penduduk desa itu dengan marahnya. Mereka kemudian pergi sambil bersungut-sungut.

Akan tetapi si anak gembala berbuat seperti itu tidak hanya sekali, tetapi berulang kali, sampai akhirnya penduduk desa itu mengancam akan memukulinya jika ia berkata yang tidak benar lagi.   Pada suatu hari ada seokor serigala benar-benar memangsa domba-dombanya, anak gembala itu berteriak-teriak minta tolong, tetapi sia-sia. Para penduduk desa berpikir bahwa itu hanya lelucon saja.  Akibatnya, serigala itupun berhasil membunuh dan membawa lari seekor domba miliknya dan anak gembala itu sedih dan menangis dan tak ada seorangpun yang mau menolong.

Nah sekian dullu ya teman2, besuk disampung yang lain lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: