Oleh: karya192 | 10 Februari 2011

Cerita Bijak 2 ” SAHABAT “

       Pada suatu hari ada dua orang sehabat sepakat untuk mengadakan perjalanan jauh bersama-sama. Mereka itu sahabat karip yang telah mengenal satu sama lain bertahun-tahun. Yang satu berjanji kepada yang lain, “Aku akan mendampingimu dalam kesulitan dan kegembiraan, apapun yang terjadi aku akan tetap bersamamu lebih-lebih dalam kesulitan di perjalanan.”    Teman yang kedua, yang sedikit lemah dan penakut sangat senang mendengar janji itu. Mereka kemudian bepergian bersama-sama.     Dalam perjalanan itu mereka harus melewati sebuah hutan lebat. Karena janji itu, maka teman yang lemah itu tidak takut. Akan tetapi sesudah setengah perjalanan tiba-tiba muncul dari kejauan seekor beruang besar. Segera teman yang kuat itu memanjat sebatang pohon untuk menyelamatkan diri, meninggalkan temannya pada nasibnya sendiri. Teman yang lemah itu tidak dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh temannya yang kuat itu.  Disaat panik itu tiuba-tiba muncul gagasannya. Dia segera berbaring ditanah pura-pura mati. Dia menutup matanya rapat-rapat dan tidak berani bernapas. Teman yang diatas pohon mengamati beruang mendekati sahabatnya.  Beruang melangkah ke tempat orang itu berbaring, berjalan mengelilinginya, berhenti sesaatdekat telingannya dan dengan tenang pergi menghilang.  Dengan rasa lega teman yang berada dipohon turun, semnentara yang satunya duduk.

        “Aku mengamati beruang itu tampaknya membisikkan sesuatu kepadamu,” kata teman yang lebih kuat itu. ” Ya beruang itu berbisik , bodohnya aku ini memp[ercayai engkau,” jawab orang itu dengan sikap dingin.

Iklan

Responses

  1. kisah nasehat luar biasa. semoga kita termasuk orang yang menepati janji

    • Terima kasih atas kesempatannya mau membaca cerita bijak di Blog yang baru saja aku pelajari. Tapi maaf masih sangat sederhana, belum bisa membangun/mengelola yang lebih bagus. (Masih bingung).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: