Oleh: karya192 | 25 Maret 2012

Kasih Tuhan Abadi.

Tuhan tidak pernah rela manusia menderita dan mati secara sia-sia. Dia dengan berbagai cara memperingatkan manusia untuk memperbaiki sikap, kata dan perbuatannya yang salah. Tetapi ketika manusia bertegar hati dan tidak mendengarkan Tuhan, maka Ia pun bertindak. Ia memurni- kan hidup manusia dengan menghancurkan segala sesuatu yang kotor. Salah satu contohnya ada- lah dengan air bah. Bagi manusia, air bah adalah suatu khiamat, tetapi bagi Tuhan menjadi awal harapan baru bagi manusia. Air membersihkan segala yang klotor, diganti dengan sesuatu yang baru. Air bah adalah tanda pertobatan bagi manusia. Harapan baru itu di- lambangkan oleh keindahan pelangi yang menghiasi langit biru (Kej 9:14). Pelangi adalah ung- kapan kasihh Allah terhadap manusia yang tak lagi hancur binasa oleh air untuk selama-lama- nya (Kej 9:11). Zaman air bah sudah berlalu, tetapi kasih Tuhan tidak berakhir. Tuhan memper- dalam relasi cintaNya dengan manusia sebagai bapak dan anak melalui air baptis, bukan dengan air bah lagi. Hal ini diungkapkan secara paling sempurna dalam korban Kristus di kayu salib. Yesus, orang benar itu telah mati untuk kita orang-orang yang tidak benar, orang-orang yang berdosa (1 Ptr 3:18).

Pengalaman Yesus selama berpuasa di padang gurun pengungkapkan kasihNya dengan mengi- ngatkan kita, bahwa dosa dan kuasa setan senantiasa ada di mana-mana. Setan itu ganas seper ti binatang buas tak akan pernah berhenti berusaha merusak hubungan kita dengan Tuhan. Kita senantiasa perlu waspada, karena setan menghadirkan racunnya lewat tawaran kenikmatan, popularitas dan main kuasa. Dan kitapun hanya sanggup melawan setan dengan setia pada iman akan Kristus, mati raga, puasa dan doa. Maka pada masa puasa ini adalah kesempatan rahmat untuk melatih diri agar menjadi lebih peka terhadap bepata besar kasih Tuhan untuk ki- ta sehingga kita tidak mudah jatuh kedalam dosa dan kuasa setan.

 

D O A :

Tuhan Yesus, kuatkanlah aku yang lemah ini agar tidak mudah jatuh dalam bujukan setan yang selalu berusaha untuk memasukkanku ke dalam dosa-dosa. Kepada Mulah aku memohon , sebab Engkau selalu akan melindungiku, Amin.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: